Foto Saya
Nama:
Lokasi: Semarang, Jawa Tengah, Indonesia

web blog ini dibuat guna memenuhi tugas dari bapak guru

Kamis, 17 Januari 2008

PEMROGRAMAN

PEMROGRAMAN

Langkah-langkah sistematis dalam pembuatan suatu program, sebagai berikut:
1. Mendefinisikan Permasalahan
Yang dimaksud mendefinisikan permasalahan yaitu kita harus mengerti dengan baik mengenai permasalahan apa yang ingin diselesaikan. Contoh:
a. Permasalahan menghitung luas lingkaran, dengan data yang diketahui adalah diameter lingkaran.
b. Permasalahan menampilkan bilangan dengan kelipatan tertentu dari 0 (nol) hingga range tertentu.
2. Membuat Rumusan untuk Pemecahan Masalah
Setelah kita mengetahui dengan baik mengenai permasalahan yang ingin diselesaikan, langkah selanjutnya yaitu membuat rumusan algoritma untuk memecahkan masalah. Rumusan tersebut dapat
disusun dalam bentuk pseudocode ataupun flowchart.
3. Implementasi
Apabila langkah 1 dan 2 belum melibatkan bahasa pemrograman, maka langkah ketiga ini telah mulai melibatkan bahasa pemrograman yang ingin digunakan. Di dalam mengimplementasi algoritma kita akan menentukan bahasa pemrograman apa yang cocok atau ingin kita gunakan. Misalnya Pascal atau Delphi, Basic, dan sebagainya. Implementasi tersebut tentunya mengacu pada algoritma yang telah disusun pada langkah sebelumnya, baik itu variable-variable yang digunakan maupun alur program. Jika program diimplementasikan dengan bahasa pemrograman yang bersifat visual dan event driven (melibatkan desain form dan event-event) seperti Visual Basic atau Delphi, maka perlu pula diperhatikan langkah-langkah berikut:
1. Menambahkan obyek-obyek control pada Form seperti EditBox, ComboBox, Button, dll
2. Mengatur posisi control, properties kontrol (seperti caption, warna, jenis tulisan, dan sebagainya), serta urutan fokus obyek-obyek yang ada pada form.
3. Pemberian nama obyek kontrol yang sesuai. Misalnya untuk input diameter diberi nama txtDiameter.
4. Menentukan event-event kontrol yang berpengaruh pada fungsionalitas program
5. Mulai koding
4. Menguji Coba dan Membuat Dokumentasi
Setelah selesai implementasi, langkah selanjutnya yaitu menguji program tersebut apakah telah berjalan sesuai dengan tujuannya untuk memberi solusi dari suatu permasalahan. Apabila program belum berjalan dengan baik, maka kita perlu mengkaji kembali rumusan/algoritma yang telah dibuat pada langkah kedua, serta memperbaiki implementasi program yang mungkin keliru.
Untuk memudahkan dalam memeriksa kesalahan suatu program ataupun memahami jalannya program, kita juga perlu membuat dokumentasi dari program yang dibuat. Dokumentasi tersebut
berisi informasi mulai dari tujuan/fungsi program, algoritma program, hingga cara menggunakannya.
[home]


ATURAN HACKING

Aturan-aturan Hacking :
1. Jangan pernah menghancurkan atau merusak suatu sistem orang lain. Ini cuma akan membuat masalah dan tidak berguna merusak sesuatu milik orang lain.
2. Jangan merubah setting file atau system file manapun, kecuali anda melakukannya untuk hal supaya anda tidak bisa terdeteksi. Dan hal itu dapat menjamin anda supaya bisa masuk ke sistem itu lagi di suatu hari nanti.
3. Jangan berbagi informasi tentang suatu proyek hacking yang sedang anda lakukan atau yang sedang anda rencanakan kepada orang lain. Hal ini bisa saja membahayakan anda dan dia, bila ingin bekerja sama pilihlah partner sesuai hati nurani andadan itu resiko anda.
4. Bila ingin berbagi suatu proyek hasil hacking anda kepada publik, itu sah-sah saja tapi implementasinya tidak 100%. Anda harus hati-hati mempresentasikan proyek anda yang berhasil itu dengan sedikit samar-samar agar tidak terkena hukum, karena proyek anda itu pasti sudah dalam pengawasan hukum.
5. Jangan pernah menggunakan nama asli ataupun nomor telepon yang asli saat anda ingin berbagi proyek hackingmu itu kepada media umum/publik, walaupun kamu bermaksud baik.
6. Jangan pernah meninggalkan suatu sistem yang pernah anda hack itu. Kecuali untuk tantangan yang lebih baru dan lebih asyik.
7. Jangan pernah meng’hack sistem komputer milik pemerintah.
8. Jangan sekali-kali berbicara hacking saat kau menggunakan telepon rumah.
9. Jadilah seorang yang penakut untuk berjaga-jaga. Simpan atau amankan semua benda-benda atau peralatan hacking ditempat yang aman.
10. Untuk jadi hacker yang sebenarnya, anda perlu menghack (praktek lapangan). Berkelana di dunia Internet anda tidak bisa hanya duduk dan membaca puluhan buku hacking atau puluhan dokumen file hacking yang anda dapatkan dari Internet. Itu semua bukanlah yang dinamakan hacking yang sebenarnya.
11. Jika ingin disebut Hacker yang bermoral baik, anda bisa mencoba meng’hack puluhan bahkan ratusan situs-situs porno yang ada di Internet. Dimana situs-situs porno tersebut adalah bersifat
negatif dan merusak mental serta moral anak negeri.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda